Posted by: youseeindonesia | May 22, 2010

PENUNGGU SUNGAI MAUT

Mistis, klenik, gaib. pasti itu yang selalu ada di pikiran orang indonesia saat membaca judul di atas.
tapi Anda harus berbeda, tak hanya buaya jadi-jadian, siluman ular, atau buaya putih yang dipercaya ada di sungai, “Makhluk” ini pun ada di sungai, memangsa manusia sebagai santapan wajibnya..

Penunggu sungai maut di India

Great Kali Gandaki River merupakan sebuah sungai yang berada di perbatasan antara India dan Nepal. Aliran airnya berasal dari sumber air di Pegunungan Himalaya yg berada di ketinggian 3600 dpl. Keindahan sungai ini sungguh menakjubkan, akan tetapi orang-orang justru takut untuk datang ke sungai tersebut. ini dikarenakan terdapat suatu legenda yg menakutkan tentang makhluk pemakan manusia di sungai ini yang menghantui desa-desa yg berada di sekitarnya sehingga membuat para penduduk takut untuk beraktivitas seperti mandi ataupun bermain di sekeliling sungai itu.

Legenda itu ternyata bukan isapan jempol belaka karena ternyata memang banyak yg menjadi korban ketika beraktivitas di sunagi tersebut. Kejadian menakutkan pertama kali terjadi di bulan April pada tahun 1988. Korbannya merupakan seorang pemuda Nepal yg baru saja masuk ke dalam sungai dan langsung ditarik oleh “sesuatu” lalu lenyap tanpa jejak. Tiga bulan kemudian, kejadian yg sama menimpa seorang anak laki-laki yg sedang mandi di Sungai Kali bersama ayahnya. Saat itu tiba-tiba anak tersebut di seret kedalam air sedangkan sang ayah tak bisa melakukan apapun kecuali hanya berteriak-teriak. 

Kejadian-kejadian tersebut terus berlanjut dan terjadi berulang-ulang sehingga sangat menakutkan para penduduk yang tinggal di sekeliling aliran Sungai Kali. Bahkan beberapa tahun belakangan ini, laporan tentang hilangnya penduduk yang mandi di Sungai Kali semakin banyak. Penduduk pun tambah bingung dan mulai mereka-reka makhluk apa sebenarnya yang selalu meminta korban. Ada yang percaya bahwa sesuatu tersebut merupakan tindakan makhluk halus dan ada juga yang percaya bahwa terdapat sekumpulan buaya yg hidup di sungai itu. Akan tetapi setelah diadakan investigasi, tak terdapat habiat buaya di sungai ataupun sekitar sungai tersebut.

Terakhir, pada tahun 2007, seorang pemuda Nepal berumur 18 tahun yg sedang berenang di sungai itu ditarik oleh makhluk misterius dan lenyap begitu saja dari permukaan air. Menurut saksi mata yang menyaksikan kejadian itu, bentuk monster itu seperti babi berukuran sangat besar.

Kejadian-kejadian ini ternyata tersebar luas dan mengundang rasa penasaran ahli biologist. Jeremy Wade, seorang Ahli biologist dari Inggris memutuskan untuk melakukan penelitian di Sungai Kali dan akhirnya ia menemukan makhluk pemakan manusia tersebut. Temuannya sangat mengejutkan dan tak disangka sama sekali!

Struktur mulut dan gigi Goonch Fish yang ditangkap Wade di Greatkali River

Struktur mulut dan gigi Goonch Fish yang ditangkap Wade di Great kali River

Makhluk pemakan manusia itu ternyata merupakan sejenis ikan lele raksasa (Giant Cat Fish). Ikan lele ini telah mengalami perubahan DNA dikarenakan sering memakan mayat yang dihanyutkan oleh penduduk ke sungai. Dalam acara ritual pemakaman tradisional masyarakat setempat yang dikenal dengan nama Ritual Bagmati, mayat yang telah terlebih dahulu dibakar dihanyutkan di sepanjang sungai tersebut.

“Ikan jenis ini merupakan jenis ikan endemis sungai ini. Akan teakan tetapi karena telah puluhan tahun menyantap daging mayat yg dihanyutkan melalui sungai, mereka menjadi biasa dan ketagihan akan daging manusia. Lalu, ikan ini berubah secara genetik dan berubah menjadi jauh lebih besar dari ukuran sebenarnya. Mereka kemudian menjadikan daging manusia menjadi menu utama. sehingga jikalau mereka tak menemukan daging manusia dari ritual pemakaman, ikan ini menjadi ganas dan menyerang manusia,” Wade menjelaskan.

Dalam penelitiannya, Jeremy Wade juga berhasil menangkap seekor ikan lele pemakan daging manusia dengan ukuran 1,8 meter dan berat berkisar 73 kilogram. Menurut Wade jika ikan dengan ukuran sebesar itu ketika menyerang manusia di dalam air, maka sedikit sekali kemungkinan korbannya mempunyai kekuatan untuk melawan dan menyelamatkan diri. Wade lalu menamakan ikan lele raksasa itu dengan nama Goonch Fish.

Wade dan Goonch Fish yang dinamainya

Perjalanan penelitian Jeremy Wade ketika menyelidiki ikan lele pemakan daging manusia di Sungai Kali telah di dokumentasikan dan ditayanggkan perdana oleh salah satu stasiun televisi Inggris dengan judul  “Monster Air Pemakan Daging Manusia”.

 

Penunggu Sungai maut di China

Tak berhenti sampai di situ kisah tentang makhluk penunggu sungai maut. Kali ini beralih ke daratan China tepatnya di Waduk Huadu’s Furong-China  yang belakangan ini juga terjadi kegemparan. Selama ini, dalam setahun selalu saja terjadi beberapa korban tenggelam dan hilang secara misterius di waduk itu.

Hal ini mengundang tanda tanya penduduk dan memutuskan untuk menyelidikinya. Dan akhirnya pada suatu hari, penduduk setempat berhasil menangkap seekor ikan lele raksasa yang ukuran panjang badannya mencapai 3 meter dan lebar kepala berkisar 1 meter.

Penemuan makhluk penunggu Danau Huadu's Furong, Guangdong China

Ukuran Sang Penunggu Danau Huadu

 

Tragisnya, ketika masyarakat membelah perut ikan itu, ditemukan “sisa-sisa” jasad seorang lelaki di dalam tubuh ikan itu, sungguh mengerikan

 

Makhluk Huadu Furong disembelih dan dibelah perutnya

Tampak jasad seorang lelaki di dalam perut Sang Penunggu Danau Huadu Furong

Namun karena pemerintah lokal khawatir kejadian tersebut bisa berdampak pada kepariwisataan daerah itu, mereka berusaha keras agar peristiwa itu dipublikasi oleh media massa secara luas. Akan tetapi beberapa wisatawan sempat datang dan berhasil mengabadikan ikan lele pemakan daging manusia tersebut dengan ponsel mereka.

Warga setempat berusaha mengeluarkan jasad dari perut Sang Penunggu Danau Huadu Furong

Beberapa kalangan beranggapan ikan ini merupakan ikan jenis Waking Catfish atau clarius batrachus (ikan lele berjalan). Akan tetapi belum ada yg bisa memberikan penjelasan bagaimana mungkin ikan lele yg berukuran centimeter bisa menjadi begitu besar. Dengan adanya penangkapan tersebut, masyarakat lokal maupun turis asing tak diperbolehkan berenang di Waduk Huadu’s Furong yang dianggap bisa membahayakan jiwa orang. hal ini dikarenakan dikhawatirkan masih ada ikan sejenis yang hidup di waduk itu, siap memakan orang yang berenang di situ.

Penunggu Sungai maut di Indonesia

Source :
http://kiosinfo.blogspot.com/2008/12/ikan-lele-pemakan-manusia.html
http://www.myquran.com/forum/showthread.php/999-SEREM-Ikan-Lele-Pemakan-Manusia


Responses

  1. Astaghfirullahaladzim..
    ngeri bgd..

    • baru tau ada yang ngomen, hehe
      ini repost kok, ada sumbernya tu, mau tatambah sendiri tapi belum jadi yang penunggu sungai maut di indonesia, hahaha


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: